Tuesday 5 May 2020

Meresume Diri Sendiri


Meresume Diri Sendiri

Tulisan ini dibuat tepat jam menunjukkan dini hari. 12.02 Wita. Saya masih terjaga dengan beberapa rencana di dalam otak saya. Rencana yang akan saya lakukan untuk ke esokan harinya. 


Hari ini terkadang rasa malas, rasa bosan merasuk dalam diri saya. Untuk menghalau rasa itu, dengan berbekal pengetahuan minim tentang menulis, saya berusaha merangkai kata-kata. Apa saja yang saya ingin tulis ya sudah saya tulis.


Banyak hal yang saya lakukan dalam 1 hari ini,  mulai dari bangun pagi, memasak, sedikit berolahraga, sembahyang dan beberapa diklat online saya ikuti. Masa pandemi yang tidak tahu kapan berakhirnya membuat saya mencari kesibukan diri. Tentunya dengan manfaat bagi hidup saya.


Pernah terlintas dalam benak saya, saya adalah kategori orang yang sibuk gegara banyak kegiatan yang saya ikuti. Namun disisi lain ada kategori sibuk, ya karena keadaan yang membuat mereka menjadi sibuk.


Hari saya mungkin biasa-biasa saja. Tapi yang membuat luar biasa bagi saya adalah dalam sehari ini saya bisa melakukan hal-hal yang baik. Walaupun hanya sedikit tapi itu berkesan untuk saya. Membantu teman menyelesaikan tugas yang tidak bisa diatasi, sharing tentang bagaimana marketing yang baik. Mengajak teman untuk lebih serius dalam mengikuti pelatihan dan pasti ada sisi kurang baik saya hari ini. Sebaiknya yang kurang baik kita lebur saja hehee...Mengutip kata teman saya, bisa menolong adalah salah satu pencucian karma. Detailnya saya mesti cari di buku agama dulu. Yang saya tau menurut agama saya, kita lahir sudah membawa hutang karma. 


Tak lupa setiap hari saya selalu menaburkan kasih kepada semua orang yang menyayangi saya, kalau disebutkan terlalu panjang. Cukup dalam hati saya saja.

Terimakasih hari ini.
Semoga esok hari akan lebih baik lagi.




                                                     Singaraja, 5 Mei 2020
                                  C-mank Eli








1 comments: