Wednesday 13 May 2020

Seberapa Bahagia kita Hari ini???

Bahagia......

Siapa sih yang tidak ingin merasakan bahagia dalam dirinya? Bukan hanya manusia, mahluk di bumi pun pasti ingin merasa bahagia. Sebetulnya bagaimana sih bahagia itu??? Tentu saja tiap orang akan mendeskripsikan dengan cara masing-masing.

Bahagia itu kita yang buat, mungkin itu akan terasa lebih dalam artinya. Seberapa bahagia diri anda hari ini??? Apakah itu bahagia sesungguhnya atau anda menampilkan bahagia yang pura-pura?? Kembali lagi yang bisa menjawabnya adalah dirimu sendiri.

Jika dilihat dari arti katanya bahagia adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Banyak mengandung unsur didalamnya dari pikiran, perasaan,senang,cinta,puas,nikmat atau gembira. Dengan begitu banyak unsur didalamnya apakah dalam satu harimu, kamu tidak bahagia???

Terkadang terlalu ironi jika seseorang mengklaim dirinya tidak pernah bahagia. Yaa kembali lagi itu tergantung dari sudut pandang mereka. Mari kita ingat kembali dalam satu hari ini apa yang membuat diri kita bahagia? 

Dengan bisa tertawa terbahak-bahak, saya rasa itu sudah bahagia. Bisa membuat seseorang tersenyum dengan hanya melihat wajah kita dari jauh itu sudah bahagia. Menyegarkan pikiran orang dengan lelucon, canda dan tawa kita. Makan dengan lahap. Memberikan ilmu yang kita punya kepada orang lain, dan masih banyak lagi yang bisa mengisi perasaan dan pikiran dengan makna bahagia. Terlebih lagi membuat orang bersedih bisa tersenyum itu juga bahagia. 

Tebarkan bahagia dari dirimu untuk yang ada disekitar kita. Walaupun kecil jika itu memiliki makna yang dalam, benar-benar suatu anugerah. Maknailah kehidupanmu saat ini, karena itulah yang dirasa secara utuh. 




2 comments: