Thursday 14 May 2020

Perubahan Yang Kekal


Pernahkan berfikir dirimu tidak rupawan, bodymu yang tidak ideal atau mungkin tinggimu dibawah rata-rata. Kamu selalu wangi, Barang-barangmu brended, liburanmu mengasyikkan. Kamu tidak bisa memasak, ahhh masih banyak lagi topik yang bisa diambil. Itu sudah biasa terjadi dalam percakapan.

Mari kita cerna beberapa jenis masukan yang ada. Tampunglah semua kritik yang mereka ucapkan pada dirimu. Anggap itu sebagai referensi hidup. Sekarang kita akan pisahkan beberapa jenis kritik yang disampaikan pada dirimu. Mari membagi, itu istilah yang saya gunakan. Bagilah kritik itu kalau itu kritik membangun jadikanlah motivasi. Namun jika kritik itu hanya bersifat membully sudah lah... buang di tong sampah.

Banyak hal bisa terjadi di dunia ini, mungkin saja dulu dia miskin karena mendapat warisan jadi kaya mendadak. Bisa jadi dia dulu cantik tapi karena terlalu banyak perawatan alhasil bukan cantik yang permanen tapi beralih ke jelek yang permanen.

Satu hal yang selalu menjadi pelajaran buat saya, jangan terlalu mengunderestimatekan seseorang. Bisa jadi memang sekarng dia berada di bawah rata-rata ideal. Tapi dengan segala yang ada waaaaww.... bim salabim....semua bisa berubah.

Ingat cerita itik buruk rupa?? Apa yang menjadikan dirinya bangkit dari rasa sedih selalu di bully???  Dirinya sendiri. Ingat... dirinya sendiri. Disaat dia bisa bangkit dari belenggu ejekan. Dia akan mampu mencari potensi yang ada dalam dirinya. Tak usah risau. Yang tau jawabannya hanyalah dirimu sendiri.

Singaraja, 14 Mei 2020 

4 comments: