Friday 8 May 2020

Mari Mengenal Blog


BLOG

Sudah saatnya kita sebagai guru, lebih inovatif dan kreatif. Di Era Industri 4.0 khususnya Bidang Pendidikan dituntut Guru harus bisa memanfaatkan peralatan teknologi yang ada. Disis lain guru harus mampu membuat proses pembelajaran berlangsung secara kontinu tanpa batas ruang dan tanpa batas waktu. Tentunya ini pilihan yang sangat extreme bagi guru. Guru-guru yang dengan kemauan tinggi untuk berubah ke arah pemanfaatan teknologi tentu akan bisa mengikuti. Namun, guru-guru yang dari awal sudah melakukan penlokana?? Bisa dibayangkan bagaimana jadinya.
Salah satu media yang bisa digunakan guru dengan azas berteknologi yakni Guru memanfaatkan Blog sebagai media diskusi guru dan siswa. Mari kita cermati apa itu Blog?.
Menurut Wikipedia Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama). Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Bagi teman-teman yang masih belum memiliki blog dan berniat untuk belajar menggunakan blog. Berikut ini video cara membuat blog di blogger.



2 comments: