Wednesday 4 November 2020

Pertama Kali Pergi Ke Luar Negeri

 


             Saya memang memiliki hobby jalan-jalan. Sejak kecil selalu setiap kali orang tua atau saudara pergi entah itu tempat yang dekat, selalu saja saya menjadi ekor alias selalu ikut. Kali ini saya menceritakan sekilas tentang perjalan pertama kali saya ke luar negeri.

         Berawal dari obrolan iseng-iseng kami bersahabat. Nyeletuk salah satu teman berkeinginan untuk pergi ke luar negeri. Luar negerinya tidak jauh-jauh cukup ke negara tetangga kita Singapore. Dengan cepat saya merespon dan mengiyakan untuk ikut menjelajah negeri dengan penuh teknologi canggih itu.

         Kami berpergian ala-ala backpacker. Berangkat berlibur dengan budget minimal dengan penuh petualang mengunjungi tempat-tempat wisata disana. Setiba di Singapore, Bandara Changi sangat memukau, kemegahan yang ditunjukkan. Saya sangat terpukau, layaknya orang desa yang pergi ke kota besar karena Negara ini benar-benar sangat full teknologi.

         Pertama kali yang menjadi tranding tujuan berpose adalah Patung Merlion. Sedikit sejarah Merlion dengan kepala singa dan tubuh ikan. Badan Merlion melambangkan awal mula sederhana Singapura sebagai desa nelayan saat masih bernama Temasek, yang berasal dari kata tasek (danau dalam bahasa Melayu). Kepalanya mencerminkan nama asli negara ini, Singapura, atau 'kota singa' dalam bahasa Melayu (https://www.visitsingapore.com)

         Jadi bagi teman-teman yang mengunjungi Singapore jangan lewatkan untuk berswafoto di tempat ini

 

#travelling#singapore#

#Day1NovAISEIWritingChallenge

9 comments: