Thursday 12 November 2020

Wat Pho

 


         Bangkok, identik sebagai negara yang memiliki banyak kuil dan mayoritas penduduknya beragama Budha. Kali ini berbahagia karena saya bisa mengunjungi daerah wisata Wat Pho. Wisatawan yang masuk ke Wat Pho diharapkan memakai bawahan Panjang, saat saya kesana, dari awal saya sudah mempersiapkan kain yang akan digunakan untuk masuk ke area wisata.

         Di dalam kuil, terlihat patung Budha yang sedang berbaring. Patung Budha yang sedang berbaring ini adalah Patung Buddha Berbaring Terbesar di Dunia. Terletak di 2 Sanamchai Road, Grand Palace Subdistrict, Pranakorn District, Bangkok.

         Di dalam bangunan ini terdapat patung Buddha berbaring sepanjang 46 meter dengan tinggi hingga 15 meter yang dilapisi emas (golden leaf) pada bagian tubuh, serta mother-of-pearl (cangkang kerang) di bagian mata dan kaki. Konon, patung ini melambangkan perjalanan Buddha menuju nirwana. 

        Bagian luar kuil, banyak terdapat patung Budha. Tak lupa saya juga mengambil foto pada deretan patung Budha tersebut. Pada kesempatan kali itu, saya diberi kesempatan untuk melihat persembahyangan umat Budha. Banyak Biksu yang berkumpul disana untuk melakukan ritualnya. 




 

        

 

#travelling#bangkok#

#Day9NovAISEIWritingChallenge

3 comments: