Wednesday 18 November 2020

Penglipuran

 


          Berwisata Ke Bali jangan lewatkan untuk mengunjungi desa nan unik.  Desa Adat Penglipuran  berada di desa Kubu, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Lokasi desa ini desat dengan Kintamani atau Gunung Batur.

          Desa Panglipuran adalah salah satu desa adat yang dikelola baik oleh masyarakat setempat dan telah menerima banyak penghargaan baik nasional maupun internasional karena kondisinya yang otentik serta kebersihan desa yang sangat dengan baik terjaga. Nama Desa Panglipuran sendiri berasal dari kata "Pengeling" dan "Pura" yang bermakna mengenang tempat suci para leluhur.

Dari awal masuk ke daerah wisata ini, anda akan bentuk dari tiap-tiap rumah penduduk hampir sama.  Dari pintu gerbang rumah, atap rumah dan dinding rumah menggunakan bamboo. Angkul-angkul merupaka istilah pintu untuk masyarakat Bali.

          Suasana natural terlihat dari warna tembok yang digunakan adalah tanah liat. Luas dan tata ruang setiap rumah semua terlihat sama. Jadi yang belum pernah ke Desa Penglipuran segera tentukan waktu untuk menikmati suasana desa yang sangat natural

2 comments:

  1. Saya sudah ke Bali
    Tapi belum ke panglipuran

    Bali memang top
    Bersih, nyaman, penduduk nan ramah
    Menghormati agama lain.

    Saya mau sholat, ketemu orang bertato seluruh tubuh. Saya ditunjukan dimana tempat untuk saya shalat.

    Saya Terkesan

    ReplyDelete
  2. Semoga ada keberkahan berkunjung ke sana ya bu

    ReplyDelete