Saturday 10 October 2020

Satu Slide Multi Fungsi

Penat, itu sudah pasti dirasakan oleh guru dan siswa dalam PJJ. Suka tidak suka, mau tidak mau hal ini harus tetap dilakukan. Jangan coba-coba untuk melawan, zona merah masih menjadi alasan.  

Memutar otak untuk para guru dalam menciptakan konten kreatif selama PJJ. Semua itu dilakukan demi menghadirkan suasana yang menyenangkan di kelas virtual. Beberapa guru menyampaikan "mata saya terasa perih di depan laptop dalam durasi lama, punggung terasa kaku karena kerjaannya hanya duduk saja, kuota internet habisnya sangat cepat". Itu memang manusiawi. Tetapi dengan tetap berpegang teguh atas amanat Bangsa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, pernyataan itu seketika sirna dengan usaha. 

Digital tools makin akrab dalam kehidupan para guru khusunya dalam masa PJJ ini. Kali ini saya mencoba memaksimalkan 1 slide dengan berbagai fungsi. Dengan memanfaatkan bawaan dari Google guru bisa menciptakan media pembelajaran kreatif. 

Google slide itu adalah aplikasinya. Hanya 1 slide semua keperluan mengajar vitual ada disana. Kegiatan pembelajaran dimulai dari pengabsenan, pemberian materi sampai diakhir evaluasi bisa terfasilitasi. 



Bagaimana caranya mari simak video berikut ini  



#100katabercerita 

#30hariAISEIbercerita 

#AISEIWritingChallenge 

#warisanAISEI 

#pendidikbercerita

#Day4AISEIWritingChallenge

3 comments: