Thursday 29 October 2020

Bincang Virtual

 

Setelah Penilaian Tengah Semester, pembelajaran jarak jauh mulai dilakukan. Sepertinya saya rindu dengan murid-murid saya. Kali ini pembelajaran saya lakukan dengan Sinkronus versi Video Conference. Aplikasi yang digunakan adalah Zoom.

Sebelum kegiatan pembelajaran tata cara penggunaan aplikasi zoom saya beritahukan terlebih dahulu. Tepat waktunya pembelajaran dimulai. Saya menunggu dengan setia siswa-siswa untuk join room. Diawal saya menanyakan kabar siswa, melihat secara virtual wajah-wajah mereka.

Mereka terlihat ceria walaupun kita tidak bisa belajar dengan tatap muka langsung…Ahhh Covid memang cobaan buat kami, tapi teknologi tetap menjadi solusi masalah kami. Setelah saling menyapa, proses pembelajaran saya lanjutkan. Para siswa dengan semangat dan antusian berinteraksi, saling memberikan pendapat dan tentu komunikasi dan kolaborasi terjalin walaupun secara daring.  

4 comments:

  1. Betul Bu, kangen dengan tingkah polos mereka.. .

    ReplyDelete
  2. Asalkan infrastruktur jaringan data lancar, mudah-mudahan pembelajaran daring juga lancar.

    ReplyDelete
  3. Iya..kangen mereka..meraka juga bilang kangen

    ReplyDelete
  4. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya Bu...

    ReplyDelete