Saturday 17 October 2020

Liveworksheet Cara Mudah dalam Penilaian di masa PJJ

        Masa PJJ membuat pembelajaran berganti dari model pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran yang disesuikan dengan kondisi siswa. Model Daring Sinkronus menjadi salah satu alternative pembelajaran. Kondisi antara siswa dan guru yang berada dalam waktu yang sama dalam pembelajaran dengan menggunakan fasilitas teknologi sebagai sarana pendukung pembelajaran.

          Kegiatan pembelajaran melalui daring bukanlah pembelajaran secara short cut. Istilah pembelajaran dimana guru memberikan tugas dan siswa mengerjakan tugas kemudian dikumpulkan melalui sebuah link. Idealnya walaupun pembelajaran jarak jauh proses pembelajaran sesuai dengan prosedur, terdapat kegiatan awal, inti dan penutup.

          Dari sisi kegiatan akhir pembelajaran, guru akan memberikan sebuah test untuk  mengukur ketercapaian materi yang telah diajarkan. Ada banyak digital tools yang bisa dimanfaatkan untuk membuat test dalam bentuk online. Liveworksheet adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan guru membuat test penilaian kepada siswa. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh guru dengan menggunakan liveworksheet yakni memiliki model yang bervariatif pada lembar kerja, guru bisa menyisipkan video, gambar, rekaman suara dan membuat soal yang bervariasi baik itu pilihan ganda, isian singkat, menjodohkan. Hal ini bermanfaat bagi siswa agar tidak merasa bosan akan jenis tes yang diberikan guru.

              


#100katabercerita 

#30hariAISEIbercerita 

#AISEIWritingChallenge 

#warisanAISEI 

#pendidikbercerita 

#Day11AISEIWritingChallenge



6 comments: