Membuat proses pembelajaran
terasa lebih menyenangkan dalam PJJ bukanlah hal yang mudah bagi guru. Masa
Pandemi membuat guru menjadi lebih kreatif dan berinovasi, apalagi dijaman era industri
4.0, penggunaan teknologi bukanlah hal yang baru lagi. Pemanfaatan teknologi
digital dalam proses pembelajaran yang dikenal dengan sistem siber (cyber
sistem) dan mampu membuat proses pembelajaran berlangsung secara kontinu
tanpa batas ruang dan waktu.
Untuk mengukur ketercapaian
pencapaian siswa dalam proses pembelajaran guru memberikan penilaian untuk
proses pembelajaran yang dikenal dengan istilah Assessment for learning.
Salah satu digital tools yang saya gunakan untuk memberikan penilaian seusai
pembelajaran yakni Quizizz.
Quizizz adalah sebuah web tool untuk membuat permainan
kuis interaktif untuk digunakan dalam pembelajaran di kelas. Quizizz
memungkinkan Anda untuk melakukan penilaian yang disesuaikan dengan kecepatan
siswa (self-paced) dengan cara yang menyenangkan dan menarik bagi siswa di
berbagai tingkatan Pendidikan (https://quizizz.zendesk.com).
Pelaksanaan penilaian
berbasis kuis interaktif sangat membuat senang seluruh siswa. Cara mengkemas
penilaian dengan menarik membuat siswa semakin antusias mengikuti dan terlebih lagi
dalam proses pembelajaran siswa lebih semangat dan memaksimalkan diri memahami
materi untuk mendapatkan hasil penilaian yang baik.
Berikut ini tutorial
bagaimana cara membuat penilaian interaktif dengan Quizizz
#100katabercerita
#30hariAISEIbercerita
#AISEIWritingChallenge
#warisanAISEI
#pendidikbercerita
#Day3AISEIWritingChallenge
Keren sekali bu Komang.. Mantull
ReplyDeleteMantap bu guru cantik
ReplyDeleteKalau saya mainnya quizzizland.Mantap bu
ReplyDeletePembelajaran kekinian
ReplyDeleteLanjut lah 👍
seruu pasti belajar quizizz ya bu 😍
ReplyDeleteTerima kasih tutorialnya, Bu. Menarik sekali.
ReplyDeleteAsyik rajin bermain sambil belajar
ReplyDeleteBenar bu aam, sy juga pakai game ini untuk anak2👍
ReplyDeletesetuju Quizziz itu seruu untuk di kelas selama PJJ ini, bisa coba Kahoot juga Bu..
ReplyDelete