Friday 16 October 2020

Mengasah Kecerdasan Musikal

Tidak ada manusia yang bodoh. Semua manusia lahir sudah membawa kecerdasan masing-masing dan dalam bentuk yang berbeda. Teori tersebut dikemukakan oleh Prof. Dr. Howard Gardner seorang psikologi dan ahli pendidikan dari Universitas Harvard AS. Ada 9 kecerdasan yang dimiliki oleh manusia. 

 Saat ini saya akan mencoba mengasah kecerdasan musikal saya. Ciri kecerdasan musikal terkait dengan kepekaan dengan ritme, nada, alat musik. Kegiatan termudah salah satunya bersenandung. Level diatas senandung menurut saya adalah menyanyi. 


Pada era revolusi 4.0 teknologi sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita, ada beberapa aplikasi yang bisa saya manfaatkan untuk mengasah kecerdasan musikal saya, walaupun hasilnya belum seperti penyanyi dengan lantunan yang sempurna. We Sing itu aplikasi yang sering saya gunakan untuk bernyanyi. Selain mengasah kecerdasan musikal, menyanyi membuat hati gembira dan melepas sedikit lelah. Mari temukan dan kembangkan kecerdasan yang kita miliki.



#100katabercerita 

#30hariAISEIbercerita 

#AISEIWritingChallenge 

#warisanAISEI 

#pendidikbercerita 

#Day10AISEIWritingChallenge

6 comments: