Sunday 17 January 2021

Membuat Video Yang Menarik di Youtube

            Pandemi membawa berkah. Guru menjadi lebih kreatif. Teknologi menjadi sahabat bagi para guru. Gaptek sudah tidak level lagi. Bergerak, berbagi dan terus belajar itu motto guru sekarang.

          Hal yang sama saya lakukan. Apalagi menyandang guru muda itu tidak mudah. Para senior pasti akan memandang sebelah mata apabila kita kaum muda terlambat mengenal ataupun mengetahui informasi yang baru.

          Kali ini saya mencoba membuat video agar lebih menarik di channel youtube saya. Video yang biasanya diunggah langsung tancap gas menuju intinya. Keisengan mulai muncul, saya lihat konten dan video beberapa youtuber terkenal. Akhirnya saya mendapatkan tips dan triknya.

  1. Buat Intro yang menarik
  2. Jangan lupa sisipkan notifikasi agar orang yang menonton youtube tergerak menekan tombol subscribe dan mengaktifkan tombol lonceng
  3. Buatlah Tumbnail yang menarik sebagai opening awal sebelum mereka menonton video kita
  4. Gunakan sapaan yang menarik pula dalam video 

1

Video telah diselesaikan, mungkin masih banyak kekurangan tapi akan terus untuk berusaha





2 comments: